The last day in UKRIDA

Maunya sih simpen sendiri perasaan melo kaya gini, tapi entah kenapa kalau dipikir lagi malah gak jadi. he3.
Hari ini rencananya mau ikut gladeresik acara wisudaaan besok di kampus II. Eh, karena macet *gara-gara demo di MPR, malah telat. Setelah mengurus beberapa hal akhirnya memutuskan untuk ke kampus.

Sebagai mahasiswa yang udah gak jelas statusya gini, rasanya sat-satunya tempat yang bisa menerima ya cuman perpus. he3. Mumpung lagi bawa laptop juga *lumayan internetan gratis. hahahha. Sejak memasuki gerbang kampus, entah kenapa waktu lihat huruf "A" di lantai 5 gedung A kampus I, ada something yang beda di hati gua. hahahhah. *hujan nih yang bikin perasaan gua jadi begini. Sambil terus jalan menuju lobi, dalam hati teringat semua kenangan di kampus. Di lantai lima persis di balkon itu, dulu gua sama temen-temen  suka banget *ngampar di sana. Kalau ada jeda yang cukup lama dari mata kuliah yang satu ke lain, so pasti tuh tempat udah kayak warnet dadakan. Satu colokan dibagi jatah untuk kasih makan beberapa laptop. he3.
Kadang-kadang nih, kalau lagi malas makan karena di luar panas, kita dengan santainya tinggal pesan nasi padang Salero.he3. Di sana kita bisa betah sampe sore. Bahkan kalau bukan karena harus dimatiin lampu koridornya, mungkin kita bisa sampe nginep kali di sana. *L3B4y...
Setiap tempat bisa dibilang punya moment tersendiri. Bahkan dulu pernah ada masa-masanya kita suka banget nongkrong di depan lobi, sambil makan bakso gara-gara gak punya waktu pergi cari makan di tempat lain. Alhasil, somay dan bakso jadi menu utama. hahahah. Tapi itu  jamannya lobi belum secakep sekarang. he3.
Kalau soal tempat tongkrongan bareng teman, dari dulu kita itu paling kreatif. Bisa di depan ruang dosen, ngampar udah kaya tunawisma yang lagi antri makan. hahahha, Lobi antara ruang bem dan toilet CW juga jadi favorit. Dapur kesayangan gofar dulu juga sempet jadi idola. Tapi kalau mau masuk situ butuh beberapa syarat. Pertama, minimal sudah 3 semester di kampus. Kedua, punya urat malu yang tebel atau emang udah deket ama dosen-dosen. hahahhah. Bukan masalah senioritas, tapi yang berani masuk biasanya anak-anak yang udah lama, yang udah gak takut lagi kalau ditegor atau dipelototin dosen. hahahha. Bayangin aja, gelas dosen aja, asik-asik aja tuh kita pake. ha3.

Kalau ngomongin dapur, berarti gak bisa lupa sama acara ulang tahun. Karena biasanya disanalah "belakang layar"nya. Kita bisa sok-sok jaim ngumpetin kue tart kalau udah ada yang ulang tahun. Biasanya kita rayain ulangtahun dosen, atau temen-temen kita sendiri alias angkatan psikologi 2006.

namanya kampus, so pasti tempat menuntut ilmu *halah. he3. Walaupun bisa dibilang kita anak-anak badung, tapi namanya belajar tetep jadi no.1 *cie...cie...he3 (Bangga.com). Tiap ruang kelas pernah jadi favorit tersendiri bagi gua (khususnya angkatan 2006)).Di semester awal, waktu kita masih polos dan cupu-cupu gthu. ha3. Ruang kelas kita itu yah ruang yang paling pojok. Itu ruang kelas dibelah dua. Di samping ada kakak kelas angkatan 2005 yang juga gak kalah ribut. jadi kalau udah gak tahan biasanya cara paling ampuh untuk nenangin yang di sebelah, tinggal di gedor aja tuh teralis pemisah. ha3. *gak ngaruh juga sih. mana ada kakak kelas yang takut sama ade kelasnya (ini mahasiswa men...bukan SD)...ha3.

Setiap semester kita punya kelas-kelas yang dominant. tapi beberapa yang gua inget. Kalau lagi matakuliah abnormal, dulu kita sering belajar di ruang kelas yang banyak madingnya *mading itu juga buatan angkatan kita loh. he3. Trus beberapa mata kuliah juga sempat pake ruang kelas yang di pojok atau ruang kelas yang super duper imut (disamping TU). ha3. Yah itulah susunan kelas waktu gua kuliah, kalau sekarang udah diubah total sepertinya. he3.

Ngomongin psikologi gak mungkin pisah sama yang namanya kegiatan kemahasiswaan. Salah satunya Psikoship...Wih, kalau mau omongin yang ini gak cukup dibahas 1 minggu. *lebay (psykoshipnya aja cuman 3 hari 2 malam). he3. Tapi setiap anak psikologi UKRIDA harusnya gak mungkin lupa sama yang namanya PSIKOSHIP. saat satu kata itu aja disebut, pasti beragam perasaan bisa tiba-tiba muncul di hati.

Selain psykoship jadi anak BEM juga punya cerita sendiri. Kumpul sama beberapa orang, dan diberi tanggung jawab untuk menjadi "orang-orang terpilih" di antara mahasiswa yang lain tentunya punya makna sendiri. ha3. Beruntung 2 tahun jadi anak BEM. Tapi yang paling berkesan yah pas di masa pemerintahan sendiri lah. he3.
Disana benar-benar belajar banyak hal, dari mulai berorganisasi, menjadi pemimpin, belajar memahami orang lain, sampe berani untuk menggapai mimpi yang kita gak berani capai pada awalnya. Itu semua bisa dilakuin karena ada teman-teman gila seperjuangan di samping gua. he3. Asli pada masa-masa itu, satu hari ini gak pernah pengen gua lewatin. Rasanya kampus alias Psikologi bener-bener jadi rumah kedua. he3...

Beranjak dewasa alias tua...he3. kita pun mulai punya kesibukan sendiri-sendiri. beberapa dari kita sempat kepiliih dari asisten dosen. hahahhaha. Wih, keren aja kali yak punya gelar asisten dosen. wkwkwkkw. Kita juga mulai sibuk sama semprol (seminar proposal) dan akhirnya skripsi. Dengan fokus yang berbeda-beda kita pun sibuk mulai mengejar jalan hidup masing-masing, tapi kita tetap saling dukung satu dengan yang lain. Nasib kita gak semuanya sama. Beberapa teman bisa lancar menyelesaikan dan mengakiri studinya di semester 8, beberapa teman menyusul di semester 9. Dan yang lain menyusul di kloter selanjutnya. Seperti gua, koko, ivan, dan diana, baru bisa menyusul di semester 10. Dan beberapa masih sedang dalam perjalanan dan tengah berjuang.

Tidak ada yang patut di sombongkan akan keberhasilan hari ini, dan juga bukan berarti mereka yang tertinggal lebih rendah dari yang terdahulu. Semuanya punya jalan hidup masing-masing dan ceritanya sendiri-sendiri.

Jika hari ini adalah hari terakhir gua sebagai mahasiswa fakultas psikologi UKRIDA angkatan 2006, gua cuman bisa bilang terima kasih akan semuanya. Semua pahit-getir *skripsi, tawa dan senang bareng teman-teman, suka-duka menjalani kuliah adalah cerita hidup yang tidak akan pernah gua lupakan. Meskipun semuanya tinggal kenangan namun selalu menjadi kenangan yang manis. Apri Yeni yang sekarang tidak akan ada tanpa waktu 5 tahun di UKRIDA. hahahhahah...

so...dengan bangga gua mau bilang. Ini adalah hari terakhir gua di UKRIDA. he3...

Komentar

  1. Terharu bacanya. Masa-masa kuliah memang ga bisa diulang lagi. Kalaupun s2 pasti rasanya beda...Congrats ya Apriii!! You are so blessed too karena masa-masa kuliah kamu banyak di isi. Ga cuma belajar. ekekekkek..

    BalasHapus
  2. Makasih...aku sempet pengen cari video yang dulu kakak pernah bikin tuh. Video tentang tempat-tempat di lantai 5. Asli kangen banget, cos yang sekarang kan udah beda banget...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pandora

the winner or the loser

Aku Adalah Nazaret